Persela vs PSM

Persela tampil pincang saat menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Sabtu malam (12/08/17). Tiga pemain pilar dipastikan absen karena berbagai sebab.

 

Keperkasaan Persela kembali diuji saat kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan ke-19. Pasukan Laskar Joko Tingkir dipastikan tidak bisa memainkan Birrul Walidain, Samsul Arifin dan Eka Ramdani.

 

Birrul dan Samsul absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Eka Ramdani masih dibekap cidera hamstring.

 

Meski demikian, pelatih Persela Heri Kiswanto tak ambil pusing, karena pemain pengganti sudah disiapkan. Birrul kemungkinan digantikan oleh Taufiq Kasrun mengisi sektor bek kanan, dan Samsul digantikan Eky Taufiq untuk mengisi sektor bek kiri.

 

''Kami beberapa kali pertandingan tanpa Eka maupun siapa saja yg absen juga jalan terus. Siap pokoknya,'' kata Heri Kiswanto pelatih Persela saat pre-match press conference di Sekretariat Persela, Jum'at sore (11/08/17).

 

''Akang'' Heri sejauh ini telah mempelajari kemampuan PSM Makasar. Kekalahan di putaran pertama lalu pun siap dibalas di Surajaya, sekaligus meramaikan posisi tengah klasemen sementara.

 

''PSM tim bagus dan saat ini menghuni papan atas. Tapi saya siap mengamankan 3 point. Ini kandang kita,'' tegas mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

 

Di mata PSM Makasar, Persela akan menjadi lawan berat. Robert Rene Albert, nahkoda PSM mengaku telah memiliki catatan penting mengenai Persela yang harus diwaspadai. Salah satunya kecepatan dalam membangun serangan.

 

''Persela merupakan tim yang mampu mengakat peformanya. Persela tim yang solid dan memiliki kecepatan dalam membangun serangan,'' kata Robert.

 

Target PSM di pertandingan ini tak main-main. Namun, permainan PSM sedang tak stabil. Pekan ke-15, 16 dan 17 PSM hanya meraih 1 point. Hasil itu diraih setelah bermain imbang di kandang saat menjamu Barito Putera. Sedangkan pada pekan 18, PSM sukses menang 1-0 atas Mitra Kukar. 

 

''Yang jelas target kita mengumpulkan point di laga away untuk bisa menjadi juara musim ini,'' ucap Robert.

 

Penulis: Andika Hangga P

Belum ada Komentar untuk "Persela vs PSM"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel