Penantian dalam berdo'a

Saudaraku, apakah engkau sering merasa lelah dalam berdoa, rasanya apa yang kita pinta tak kunjung dikabulkan. Sebenarnya di dalam Qur’an, Allah sudah menjanjikan bahwa setiap doa akan dikabulkan. Hanya saja kita tidak tahu, dalam bentuk apa wujud terbaik dari terkabul nya doa kita, dan juga kapan doa itu dikabulkan.
.
Apakah engkau pernah berdoa untuk diberikan pekerjaan yang baik dengan gaji tinggi atau berdagang dengan keuntungan yang besar namun tak kunjung diberi oleh-Nya ?
.
Apakah engkau pernah berdoa di setiap malam untuk dipertemukan oleh jodohnya yang sholeh dan sholehah namun tak kunjung dikabulkan oleh-Nya ?
.
Apakah engkau pernah berdoa untuk diberikan kehidupan yang bahagia namun Allah belum memberikannya ?
.
Kalau merasa doa tak kunjung terkabul, sudah berapa lamakah kalian berdoa? Sudah seminggu kah ? sebulan kah ? setahun kah ? 10 tahun kah? bahkan ada sebagian dari kita, yang merasa bahwa doa yang dia panjatkan kepada Allah S.W.T tidak akan pernah dikabulkan ?
.
Saudaraku, Engkau pasti mengenal Allah S.W.T. Dialah Tuhanmu. Dialah yang selalu menyayangi setiap hambanya. Dialah yang memberikanmu hidup hingga sampai saat ini. Bersyukurlah saudaraku. Kenapa bila Allah sayang terhadap kita namun tidak kunjung mengabulkan doa kita ?
.
Tahukan kalian, bahwa Allah menyukai lantunan doa yang indah dari kata-katamu ? Tahukah kalian, bahwa Allah selalu tersenyum ketika engkau berdoa ? Tahukah kalian, bahwa Allah selalu merangkulmu dan memelukmu setiap kalian berdoa ? Apakah kalian pernah merasakan hatimu berdebar ketika kalian berdoa di setiap malam ? itu tandanya Allah berbisik tersenyum kepadmu seraya berkata “Wahai hambaku, aku akan mengabulkan doamu bersabarlah sedikit lagi. Karena yang baik akan datang kepadamu. Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang baik untukmu dan yang tidak kamu ketahui”.
.
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah: 186)
. .

Belum ada Komentar untuk "Penantian dalam berdo'a"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel