TIPS BELAJAR SIAP UN DAN USBN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu..
Selamat malam. Saya disini akan berbagi tentang tips belajar un dan usbn. Dimana saya mengutip tulisan ini dari buku yang baru saya beli. Hehe.. saat ini banyak siswa-siswi kelas 6, 9, maupun kelas 12 yang sedang-sedang sibuknya mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian-ujian yang ada, seperti yang saya lakukan saat ini. Hehehe.. tidak afdol dong kalau akan menghadapi ujian nasional tanpa persiapan.
Nah berikut saya kasih tips belajar siap menghadapi ujian nasional:

1. Pilih waktu terbaikmu
Pilihlah waktu kamu dimana kamu bisa tenang untuk belajar, seperti pada pagi hari. Disitu waktunya pas banget saat badan lagi fresh, lagi sunyi-sunyinya. Hehe.. yang penting terserah deh mau cari waktu kapan aja.

2. Belajar secara efektif
Caranya kita harus belajar fokus dalam satu permasalahan. Misalnya saatnya belajar matematika pecahan. Maka fokuslah semuanya terkait bidang itu, dari pahami materinya, hapalkan rumusnya, pahami materinya, dan juga latihan soal. Hindari belajar semua mata pelajaran dalam sehari, Karena itu biasanya akan mudah lupa.

3. Pintar-pintar mengelola kebosanan
Bosan, malas, jenuh adalah musuh utama saat kita belajar. Maka, selain belajar mandiri kamu bisa mengombinasikan dengan variasi belajar lainnya. Misalkan dengan ikut bimbel, belajar kelompok, model diskusi atau tanya jawab dengan teman dll.

4. Pasang target kamu!!
Misalkan kamu punya target nilai UN yang tinggi agar bisa dilanjutkan di sekolah favorit, inilah yang bisa membuat api semangat tetap menyala 🔥

5. Kuasai kisi-kisi UN dan usbn
Pahami kisi-kisi dengan baik, pahami materinya dan lakukan juga dengan latihan soal. Jangan mempelajari materi yang tidak ada dikisi-kisi, karena dipastikan materi tersebut tidak akan muncul dalam UN dan USBN

Sekian artikel tentang tips belajar siap UN dan USBN. semoga kita bisa mengerjakan ujian dengan baik. Aamiin..

Terima kasih. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu. 😊😊

Belum ada Komentar untuk "TIPS BELAJAR SIAP UN DAN USBN"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel