Cara Menjadi Guru yang baik

Guru...


             Adalah seorang manusia yang menjadi panutan bagi semua umur yang ada di bangku sekolah maupun yang tidak bangku sekolah. Oleh karena itu guru harus menjadi orang yang bisa menjadi contoh yang baik. karena dengan mencontoh seorang guru, seorang anak akan meniru guru itu dan akan melakukan apa yang telah dicontohkan oleh guru itu. Berikut adalah tips agar menjadi guru yang baik untuk panutan para murid:

1. Meniru Akhlak Rasulullah
        Dengan meniru akhlak rasulullah seseorang akan menjadi hampir sempurna, karena rasulullah adalah salah satu dari semua makhluk yang ad dibumi ini yang diberi kesempurnaan oleh ALLAH SWT.

2. Guru itu seni
       Seorang guru harus mempunyai kreativitas dalam mengajar. bagaimana guru itu mengajar akan menumbuhkan rasa seni itu. Banyak metode yang harus dikuasai oleh guru jika ingin menjadi seseorang panutan yang baik.

3. Menyebarkan ion positif di lingkungan sekitar
       Menjadi penolong bagi sesama adalah bisa mengajak kepada kebaikan antar manusia, karena sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi sesama, oleh karena itu seorang guru harus ada dibarisan terdepan disaat tetangga kita atau sekitar kita sedang kesusahan.

4. Selalu berfikir positif
       Guru harus berfikir positif ketika menghadapi seorang murid yang sedang belajar, seakan-akan kita sedang diuji ketika murid tersebut melakukan kesalahan.

Itu adalah tips-tips menjadi guru yang baik, semoga bermanfaat bagi kita semua. aamiin. Salam blogger.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadi Guru yang baik"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel