PSSI Ubah Regulasi Pemain Liga 1 di Tengah Jalan | Mrofiudin29.blogspot.co.id

Tak semua klub kontestan Liga 1 sejalan dengan perubahan regulasi pemain U-23 yang dilakukan PSSI melalui sang operator PT Liga Indonesia Baru.
Mulai pekan ke-12 Liga 1 yang akan dilanjutkan pekan depan, klub tak diharuskan lagi menurunkan tiga pemain dibawah usia 23 tahun sejak menit awal atau selama 45 menit.
Salah satu klub yang tak suka dengan perubahan regulasi ini adalah Sriwijaya FC.
Melalui sang Sekretaris Tim Ahmad Haris, mereka melontarkan sindiran kepada PSSI yang menanak emaskan satu klub.
"Terkait regulasi pemain U-23, seharusnya pihak operator mengajak klub-klub peserta berembuk atas kesepakan ini, jangan hanya karena satu klub yang kehilangan banyak pemain mudanya karena memperkuat Timnas kemudian menghapus regulasi ini," ujarnya pada Sriwijaya Pos.
Sriwijaya FC dinilai Haris sudah siap dengan regulasi pemain muda sejak awal musim. Ia menganjurkan kepada PSSI untuk setidaknya menjalankan aturan ini selama paruh pertama, tidak sampai 11 pertandingan saja.
"Kita tidak masalah, ini hanya masalah aturan sebuah organisasi yang seharusnya jika ingin dihapus atau dirubah harus
memperhatikan hak-hak anggota dalam hal ini klub-klub peserta Liga I, meskipun aturan ini hanya bersifat sementara," ujar Haris.
Sebelumnya, regulasi setiap klub wajib memainkan minimal tiga pemain U-23 sebagai starter di tiap laga dengan durasi minimal 45 menit. Regulasi itu dihapuskan sementara mulai pekan ke-12 hingga berakhirnya SEA Games 2017.

Belum ada Komentar untuk "PSSI Ubah Regulasi Pemain Liga 1 di Tengah Jalan | Mrofiudin29.blogspot.co.id"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel