Sekolah Termahal Di Dunia | Mrofiudin29.blogspot.co.id

Berada di Rolle, antara Geneva dan Lausanne, Swiss, berdiri sekolahan dengan reputasi mendunia, yakni Le Rosey. Sekolah internasional tertua di Swiss ini berdiri sejak abad ke-14.

Dilansir laman Brilio dari Business Insider, Le Rosey menawarkan dua lokasi sekolah yang indah, masing-masing untuk pendidikan musim panas di Chateau du Rosey real di Rolle, dan musim dingin di resor ski Gstaad.
Nggak sembarang orang bisa bersekolah di sini, salah satunya karena biayanya yang sangat mahal. Bahkan, dengan biaya 87.279 Pound per tahun (lebih dari Rp 1,5 miliar), Le Rosey dikenal sebagai sekolah termahal di dunia. Siswa di sekolah ini berusia antara 8-18 tahun dan berasal dari puluhan negara.

Sekolah tersebut mengklaim bahwa 30% lulusannya bergabung dengan universitas di peringkat 25 besar di dunia - termasuk Ivy League, MIT, dan Oxbridge. Di antara alumninya berhasil menjadi tokoh-tokoh besar dunia, seperti Raja Albert II dari Belgia, Shah Iran, Pangeran Rainier dari Monaco, dan Raja Farouk dari Mesir.

Gedung utamanya berada di lahan seluas 28 hektare di Rolle. Biaya Rp 1,5 miliar sudah termasuk uang saku yang pembagiannya diatur oleh staf. Tapi, belum termasuk biaya perjalanan sekolah. "Ada perbedaan jumlah uang saku berdasarkan usia siswa," kata alumnus dan juru bicara Le Rosey, Filipe Laurent.

Para siswa bisa main ski empat kali dalam seminggu. Sekolah ini memiliki 400 siswa dengan rentang usia 8-18 tahun yang berasal dari 67 negara. Siswa Le Rosey dikelompokkan dalam empat jenjang, Juniors, Cadets, Jeunes Seniors, and Seniors.

Jam pelajaran dimulai pukul 08.00 pagi hingga 12.20 siang yang diselingi jam istirahat untuk minum cokelat. Jam pelajaran dilanjutkan setelah makan siang, 01.30 hingga 03.30 sore.

Jam 4.00-6.00 sore adalah jadwal siswa berolahraga dan berkesenian. Le Rosey memiliki gedung pertunjukan dan pusat kesenian. Lebih dari 60% siswa bermain alat musik maupun menyanyi. Mereka masuk ke kelompok orkestra di sekolah, maupun membentuk band sendiri. Tertarik bersekolah disini? (Source: Brilio)

Belum ada Komentar untuk "Sekolah Termahal Di Dunia | Mrofiudin29.blogspot.co.id"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel