SISWA MAN LAMONGAN LAKUKAN SCREENING KESEHATAN

                 
06/10/2017, 10.30 WIB
Siswa baru mengikuti kegiatan screening kesehatan.(Nadiyah+Putri)

       
MAN LAMONGAN
- UKS MAN Lamongan bekerja sama dengan Optik Nusa melaksanakan kegiatan tahunan UKS yakni screening kesehatan untuk siswa baru MAN Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula Madrasah, Sabtu (27/7).
            Screening adalah penjaringan atau pemeriksaan kesehatan fisik dan mental para siswa baru. Tujuannya untuk mendeteksi secara dini masalah-masalah kesehatan para siswa baru serta menindaklanjuti kondisi kesehatan tersebut, baik dengan cara pengobatan maupun konsultasi kesehatan.
            Kegiatan ini diketuai oleh Ahmad Shofiyul Labib selaku ketua UKS periode 2016/2017. “Kegiatan screening kesehatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB yang dijadwal secara bergilir, target penjaringannya yakni seluruh siswa kelas 10 dengan tujuan untuk mendeteksi masalah-masalah kesehatan para siswa baru yang nantinya akan kami tindaklanjuti, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan seluruh warga MAN Lamongan.”
            Pemeriksaan yang dilakukan antara lain cek berat badan, cek tinggi badan, cek golongan darah, cek gigi, cek telinga, dan cek mata. Cek mata sendiri dilakukan untuk mendeteksi mata yang rabun dan buta warna.
            Para petugas dan peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan terlihat sangat antusias. Menandakan bahwa kegiatan ini berakhir dengan sukses. (Nadiyah+Putri)


Belum ada Komentar untuk "SISWA MAN LAMONGAN LAKUKAN SCREENING KESEHATAN"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel