5 CARA MEMBUAT KITA AGAR SEMANGAT BELAJAR










assalamualaikum..
kembali lagi bersama saya muhammad rofiudin, saya akan membahas cara membuat semangat belajar.

1. TINGKATKAN IMAN

Perlu anda ketahui bahwa iman sangat penting bagi kehidupan kita, sebebrapa besar kekuatan iman anda akan menentukan nasib kebahagiaan hidup, karena dengan iman yang kuat kita akan terus mengingat Allah SWT. Oleh karena itu hanya padaNya kita berlindung dari kemalasan belajar, tetap memohon untuk diberi petunjuk ke jalan yang lurus.
[baca juga : cara menstabilkan iman]

2. INGAT WAKTU

Dalam surat Al-Asr sudah dikatakan bahwa waktu itu seperti pedang yang akan membunuhmu jika anda tidak gunakan dengan baik, kita harus ingat kapan waktunya untuk belajar dan kapan waktunya untuk bermain. dengan meningat waktu insya Allah kita akan tertib dan disiplin terhadap diri sendiri guna membangkitkan semangat belajar.
[baca jug: 5 cara mengatur waktu]

3. INGAT ORANG TUA
Pikirkan dalam diri anda bahwa orang tua anda saat ini sedang berupaya keras untuk menyekolahkan anda, mereka berbanting tulang hanya untuk anda. Dengan mengingat kedua orang tua kita akan sadar kalau kita membuang kesempatan untuk belajar maka kita otomatis akan menyakiti hati orang tua.

4. INGAT MASA DEPAN

Masa depan anda ditentukan dari sekarang, jika pada saat ini anda dalam keadaan malas-malasan maka akan terlihat pada masa depan anda yang akan bekerja keras untuk meraih apa yang ingin didapat, berbeda dengan orang yang sudah berupaya untuk memperbaiki diri dengan baik maka dimasa depannya akan terlihat muda dilalui.

5. PIKIRKAN HASIL YANG AKAN KITA RAIH
Dengan memikirkan masa depan dan hasilnya apa, kita akan termotivasi untuk lebih giat belajar, pikirkan apa keinginan anda setiap saat. Anda akan tau apa yang anda perbuat untuk meraih sebuah hasil tersebut.
Sekian artikel tentang 5 Cara membuat Semangat belajar, semoga bermanfaat untuk kita semua.. AAMIIN
wassalamualaikum..

Belum ada Komentar untuk "5 CARA MEMBUAT KITA AGAR SEMANGAT BELAJAR"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel