Real Madrid Pecahkan Rekor Transfer Dunia Untuk Keenam Kalinya

Fantastis, Real Madrid dan As Monaco telah menyepakati nilai transfer untuk pemuda fenomenal asal negara Perancis, Kylian Mbappe. Dengan ini El Real akan memecahkan rekor transfer dunia untuk keenam kalinya dalam sejarah sepak bola.

Pertama kali Real Madrid melakukan nya saat pengkhianatan Luis Figo dari Barcelona pada 2000 silam. Kemudian berlanjut dengan penebusan Zinedine ‘Zizou’ Zidane dari Juventus setahun berselang dengan mahar 46 juta Euro. Butuh waktu delapan tahun sebelum rekor Zizou dipecahkan oleh Kaka yang dibeli dari AC Milan. Tapi tak sampai sebulan, El Real mempertajam rekor ini dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan transfer sebesar 80 juta Ponudsterling dari Manchester United.

Empat tahun kemudian, lagi-lagi Los Blancos yang mematahkan rekor mereka sendiri. Yakni ketika membeli ‘Manusia 100 Juta Euro’ Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.  Dan Kini lagi-lagi El Real memecahkan rekor transfer dunia untuk ke enam kalinya dengan nilai yang sangat fantastis yaitu senilai 180 juta Euro.

Seperti dilansir dari marca.com (25/7/2017), Madrid kabarnya sudah menyepakati harga Mbappe yang mencapai total 180 juta euro! Atau setara Rp 2,6 triliun Rupiah, Rinciannya, Madrid akan memberikan uang 160 juta euro di awal transaksi. Kemudian, Madrid akan menambahkan 20 atau 30 juta euro sebagai tambahan.

Sebuah rekor transfer yang akan memecahkan rekor lama milik Paul Pogba saat kepindahan nya dari Juventus ke Manchester United, dua tahun silam dengan nilai transfer 105 juta euro.

Masih dari keterangan yang dihimpun dari marca.com, pemuda berusia 18 tahun ini rencananya akan mendapatkan kontrak selama enam tahun ke depan dengan upah tujuh juta euro per musim yang artinya Mbappe akan menerima 120 ribu euro yang setara Rp 2 miliar per pekannya. Meningkat drastis dari gaji yang didapatnya di Monaco.

Belum ada Komentar untuk "Real Madrid Pecahkan Rekor Transfer Dunia Untuk Keenam Kalinya"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel