Membaca


Membaca
picture by: https://penerbitdeepublish.com/membaca-buku-a/

                Literasi di Indonesia sekarang ini sangat minim, artinya apa? Anak-anak Indonesia banyak kurang dalam berliterasi, terutama dalam membaca. Minat meraka dalam membaca sangatlah kurang. Jika di waktu aku SMP guruku menyebutnya dengan sebutan MM (Malas Membaca). Aku sendiri belum tahu apa sebabnya orang-orang Indonesia malas dalam membaca. Terutama aku sendiri yang jujur saja baru sadar akan pentingnya membaca. Bagaimana tidak, baru di bangku kuliah ini aku sadar akan pentingnya membaca.
                Saat ini kalau kita berada di perkuliahan, tentu banyak dosen yang selalu untuk menyarankan untuk terus membaca, terutama dalam hal yang berkaitan dengan materi dari mata kuliah yang ada. Aku mendapat sebuah cerita bahwasanya seorang mahasiswa akan sia-sia kuliahnya jika tidak pergunakan untuk membaca dan mencari informasi di membaca tersebut. Lebih baik dari kita yang tidak kuliah tetapi selalu ke perpustakaan untuk membaca.
                Dari membaca lah pikiran kita akan terbuka, terbuka untuk mengetahui segala hal. Dari ilmu dan pengetahuan sampai apapun yang ada didunia ini. Benar saja, buku adalah jendela dunia. Jika kita selalu memanfaatkan buku untuk terus dibaca, maka kita secara tidak sadar untuk mengetahui dunia dan isinya. Sederhananya untuk anak-anak yang tidak mau untuk membaca bisa diberi buku-buku kecil, seperti komik, cerita pendek dan lain-lain. Untuk saat ini aku lebih senang untuk membaca novel yang bisa membuka pikiranku.

Belum ada Komentar untuk "Membaca"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel