Rutinitas


Rutinitas

                Sore ini aku merenung sendiri dan terus berpikir akan diriku ini. Yang ada dalam banyanganku adalah bagaimana untuk menjadi orang yang produktif. Dengan ditemani segelas kopi yang baru saja aku buat ditempat ini, di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Aku duduk dihadapan sebuah laptop dan tanganku mulai menyentuh keyboardnya, kemudian menghasilkan kata per kata. Sesekali aku sruput kopi ini hingga terasa tentram hati dan pikiran ini. Sekarang ini aku dibingungkan dengan banyaknya tugas kuliah yang terus menerus ada. Tapi tidak apa-apa, aku tidak berhenti untuk menjadi orang yang produktif.


                Apapun yang terjadi aku harus menghasilkan sebuah tulisan, entah apa yang ada hasilnya. Mungkin dengan sebuah rutinitas ini aku nantinya akan menjadi yang expert atau ahli. Aku sudah berjanji untuk diriku sendiri bahwa aku harus menghasilkan satu karangan dalam sehari. Meskipun belum jelas dan tentu belum bisa lengkap. Namun ini aku pergunakan untuk sebuah improvisasi diri agar bisa berkembang.

                Sebenarnya hal kecil seperti ini harus aku lakukan sejak dulu, tapi aku sudah berbicara sebelumnya dan mencoba sadar sendiri kenapa aku baru sadar sekarang ini. Mungkin kalau aku dulu menjadikan rutinitas ini menjadi hobi setiap hari tentunya aku menjadi orang yang bisa mengarang apapun dengan mudah dan lebih banyak. Semoga dengan satu halaman dan tiga paragraph dalam sehari ini bisa membiasakan aku dan membuka wawasan dalam berpikir.

Belum ada Komentar untuk "Rutinitas"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel