Imbang 0-0, Indonesia dan Thailand Sama-sama Gagal Lolos ke Piala Asia U-23

Tidak ada pemenang dalam laga ketiga Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 yang mempertemukan Indonesia U-22 dengan tuan rumah, Thailand U-22. Skor imbang 0-0 pun memastikan kedua negara gagal ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Tiongkok, tahun depan.
Dengan hasil ini, Indonesia hanya finis di posisi ketiga Grup H dengan poin 4. Anak asuh Luis Milla terpaut dua poin dari Malaysia yang menjadi juara grup dengan poin enam. Sementara Thailand, meski finis sebagai runner up dengan poin 5, mereka juga dipastikan tersingkir.
Sesuai aturan turnamen, hanya lima runner up terbaik yang akan lolos bersama 10 juara grup dan tuan rumah. Sedangkan Thailand saat ini tidak masuk dalam lima runner up terbaik. Mereka saat ini hanya berada di posisi kedelapan tim runner up.
Sesuai yang dilansir situs resmi Kualifikasi Piala Asia U-23, Thailand kalah bersaing dari Irak dan Arab Saudi di Grup B yang sudah mengemas 6 poin meski baru bermain dua kali. Selain itu, Tim Gajah Putih juga kalah dari Uni Emirat Arab, Myanmar, Hongkong, Vietnam, serta Jepang.
Indonesia U-22 selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk mengikuti SEA Games yang akan berlangsung Agustus mendatang. SEA Games kali ini akan digelar di Malaysia. Di even ini, Pelatih Indonesia, Luis Milla ditargetkan meraih emas. (amr)

Belum ada Komentar untuk "Imbang 0-0, Indonesia dan Thailand Sama-sama Gagal Lolos ke Piala Asia U-23"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel