ANAK MUDA DEKAT KE ALLAH ITU SESUATU BANGET


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak akan bergesar kaki seorang manusia dari sisi Allah, pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang lima (perkara): tentang umurnya untuk apa dihabiskannya, masa mudanya digunakan untuk apa, hartanya dari mana diperoleh dan ke mana dibelanjakan, serta bagaimana di mengamalkan ilmunya”. (HR at-Tirmidzi (no. 2416)
.
Dalam hadits lainnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
«إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ لَيَعْجَبُ مِنَ الشَّابِّ لَيْسَتْ لَهُ صَبْوَةٌ»
.
“Sesungguhnya Allah Ta’ala benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memliki shabwah”. (HR Ahmad (2/263)
.
Artinya: pemuda yang tidak memperturutkan hawa nafsunya, dengan dia membiasakan dirinya melakukan kebaikan dan berusaha keras menjauhi keburukan. (Lihat kitab “Faidhul Qadiir” (2/263)
.
Allah subhanahu wa ta'ala mengetahui bahwa godaan pemuda pemudi sangat berat, karena ia dalam klimak kekuatan fisik sementara godaan syahwat dunia sangat luar biasa, sebagaimana juga godaan dari lawan jenisnya. Maka jika ada pemuda yang berhasil melampaui ujian ini secara baik ia menjadi orang pilihan yang dirindukan surga dan dicintai Allah subhanahu wa ta'ala, Rasulullah menjadikan pemuda pemuda semacam ini termasuk orang yang akan mendapatkan naungan yang tidak naungan kecuali naungan Allah subhanahu wa ta'ala.
.

Belum ada Komentar untuk "ANAK MUDA DEKAT KE ALLAH ITU SESUATU BANGET "

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel