Madura United vs Persela

Madura United, yang sukses memuncaki klasemen Liga 1 usai menaklukkan PSM Makassar 1-0, akan menjamu tim papan tengah Persela. Duel ini akan tersaji di Bangkalan pada Jumat (4/8). Misi Laskar Sape Kerrab kini mempertahankan posisi teratas.

Madura United memang membuat tren positif beberapa pekan terakhir. Usai kalah 2-1 dari Bhayangkara FC 13 Juli lalu, mereka tak terkalahkan tiga pertandingan berturut-turut. Mereka menang melawan Persiba dan PSM, serta seri melawan Barito Putera. Sekarang memasuki paruh kedua musim Liga 1, mereka sudah perlu mempertahankan konsistensinya.

Di sisi lain, Persela semakin baik penampilannya walau tidak bisa dibilang konsisten. Terakhir mereka menang 3-2 melawan Barito Putera di Lamongan dan sebelumnya menahan imbang Persiba di Balikpapan. Pasukan Heri Kiswanto ini menunjukkan perubahan positif jelang paruh kedua musim ini.

PEMAIN KUNCI

Greg Nwokolo

Nwokolo menjadi pemain penentu yang membawa MU ke puncak klasemen. Gol tunggalnya melawan PSM memastikan kemenangan mereka di Makassar. Sampai saat ini Nwokolo sudah mencetak tujuh gol – kalah empat gol dari Odemwingie – dan menyumbangkan tiga assist. Pada laga sebelumnya, dia juga menyumbangkan gol yang membantu MU imbang 2-2 melawan Barito Putera di Banjarmasin.

Ivan Carlos

Ivan Carlos banyak mendapat kritik musim ini karena gaya bermainnya yang cenderung kasar. Pada 3 Juli lalu saat melawan Semen Padang dia mendapat kartu merah karena protes berlebihan pada wasit. Sebelum itu dia juga sudah mengantongi enam kartu kuning – lima di antaranya berturut-turut dari tanggal 3 Mei sampai 14 Juni. Tetapi, tidak bisa dipungkiri, dia memang mesin gol karena dari lima laga tersebut dia juga berturut-turut mencetak gol, bahkan saat melawan Gresik United dia mencetak dua gol.

Madura United diperkirakan akan menggunakan formasi yang sama saat mengalahkan PSM 4-3-3 dengan sedikit rotasi pemain untuk menjaga stamina pemain. Gomes de Olivera juga bisa menurunkan semua pemainnya pada laga ini karena tidak ada yang cedera atau masalah kartu. Begitu juga Persela, mereka bisa menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga ini, tetapi tampaknya akan ada sedikit perubahan di formasi, tetapi Persela bukan tim yang bertahan.

Madura juga baru saja mendatangkan pemain baru, Cameron Watson dan Khairullah Abdelkbir yang kemungkinan untuk urusan adminstrasi dia sudah bisa tampil. Tetapi tampaknya dia belum akan diturunkan pada laga ini atau mungkin dia akan duduk di bangku cadangan.

Madura United (4-3-3): H. Prasetyo; G, Ariyadi, Da Rossa, F. Aryanto, A. Rama; Nurcahyono, Milavanovic, Febrianto; Sanggiawn, Odemwingie, Nwokolo

Persela (3-4-3): C. Huda; S. Arifin, R. Pratama, T. Kasrun; Z. Haq, E. Taufik, J. Revi, K. Uchida; Al-Ayyubi, I. Carlos, S. Septian

PREDIKSI

Persela selalu menjadi lawan yang sulit untuk Madura United, dari lima pertemuan terakhir MU hanya menang sekali dan seri dua kali. Tetapi, kita tidak bisa mengesampingkan transformasi Madura United musim ini. Setelah PSSI vakum, MU tumbuh sangat pesat dan sekarang mereka membuktikan dengan memuncaki klasemen.

Musim ini di Liga 1 Madura United belum pernah kalah di kandang dari total 10 laga dan hanya seri dua kali, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut di kandang sendiri. Sedangkan Persela baru memenangkan satu laga tandang musim ini melawan Gresik United. Madura United diprediksi akan menang 3-1 mengingat Persela cukup apik beberapa pekan terakhir.

Belum ada Komentar untuk "Madura United vs Persela"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel