KOPERASI SAKINAH MAN LAMONGAN MERAUP UNTUNG RATUSAN JUTA RUPIAH

 

Koperasiyang berlokasi di MADRASAH ALIYAH NEGERI LAMONGAN ini mulanya merupakan koperasi yang terbagi menjadi dua, yaitu koperasi Siswa dan Koperasi Guru. Koperasi guru berjalan dan beroperasi sesuai harapan, namun koperasi siswa berkebalikan dengan koperasi guru.

“Koperasi Guru berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Namun, koperasi siswa yang menjual atribut dan perlengkapan siswa malah selalu mengalami defisit. Sehingga kemudian koperasi Siswa dan koperasi Guru akhirnya di gabungkan menjadi satu dan di beri nama koperasi SAKINAH”, Ujar Bapak Anas, Kepala koperasi Sakinah.

Modal Awal koperasi berasal dari para anggota, dimana Anggotanya adalah para Guru dan Karyawan, serta murid sebagai calon anggota. Murid sebagai calon anggota di karenakan tidak menetapnya seorang murid/siswa di MAN LAMONGAN, dan SHU nya akan di bagikan pada akhir kelulusan.

“Koperasi ini memang belum berbadan hukum, sebab belum memiliki pegawai tetap yang mengurus koperasi. Di samping itu beberapa hal yang diperhatikan seperti pajak dan sebagainya akan mempengaruhi modal. Padahal koperasi ini hanya bertujuan agar selalu berjalan untuk memberikan pelayanan terhadap MAN LAMONGAN” , bapak Anas menambahkan.

Hingga kini koperasi sakinah telah berjalan dan melakukan peningkatan sehingga memiliki beberapa Aset seperti Toko yang menyediakan atribut sekolah, sewa stand kantin apung, dll. Dan menurut Kepala koperasi Sakinah, koperasi ini telah memiliki omset di atas 1 miliar rupiah. Sedangkan SHU nya adalah sekitar 300 juta rupiah.

Penulis : Akhsanu Imali, Muhammad Rofiudin
Editor : Akhsanu Imali, Muhammad Rofiudin


Belum ada Komentar untuk "KOPERASI SAKINAH MAN LAMONGAN MERAUP UNTUNG RATUSAN JUTA RUPIAH"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel