Beberapa tips agar tidak merasa bosan di rumah saat pandemi

Beberapa tips agar tidak merasa bosan di rumah saat pandemi 

Dengan merebaknya dan menyebarnya virus korona yang sedang heboh saat ini. Pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak dengan sesama. Hal ini mengakibatkan beberapa tempat yang terlihat ramai sekarang sudah sepi tanpa orang. tempat-tempat itu seperti pasar, stadion, alun-alun dan lainnya. 

Diberlakukannya himbauan seperti itu, mau tidak mau masyarakat harus menuruti perintah itu. Akibatnya kini orang-orang lebih meluangkan waktunya untuk berada di rumah. terhitung sejak awal maret lalu pemerintah sudah memberikan peringatan akan virus korona ini. tidak kemungkinan virus ini akan masuk ke Indonesia. Dan benar saja satu demi satu orang terinfeksi hingga detik ini lebih dari ribuan orang terinfeksi. Lalu kapan ini akan berakhir? membuat orang selalu bertanya-tanya. Dengan aktivitas yang terus berada dirumah tentunya kita semua merasakan kebosanan. Berikut adalah beberapa tips agar kita semua tidak merasa bosan saat isolasi diri di rumah:

1. Hidup sehat
 
Hidup sehat adalah salah satu yang bisa menangkal virus korona ini. Meskipun kita telah beraktivitas di dalam rumah, kita harus tetap menjaga pola hidup sehat. hidup sehat bisa diatur dengan rutin berolahraga minimal 30 menit setiap harinya. Makan teratur 3 kali sehari. Tidak hanya kesehatan fisik yang harus diperhatikan. Kesehatan mental juga harus kita jaga. Melakukan meditasi, perenggangan, hingga melatih napas juga akan membantu. Tidak panik juga akan mempengaruhi mental kita akan virus korona ini. Dengan semakin luasnya virus ini menyebar, semakin hari berita tentang hal ini akan terus ada dan kita harus memfilter semua berita yang masuk agar kita tidak akan menjadi beban pikiran dan stres.

2. Meminimalisasi penggunaan internet
 
Sebagian besar informasi berasal dari internet. Cepatnya media ini dalam mengakses berita memberikan primadona tersendiri bagi masyarakat. Kita bisa mencari berita tentang virus korona dengan cepat. Apalagi berita yang memuat bisa saja hoaks. Dengan menerima berita itu kita akan mengalami stress yang berlebihan. Maka akan lebih baik hindari penggunaan internet beberapa jam saja dalam sehari. Apalagi kalau kita sudah bisa menjadikan internet yang bukan kebutuhan utama. Seperti itu akan memberikan dampak yang positif bagi mental kita menghadapi pandemi ini.

3. Membaca
 
Orang yang mempunyai hobi membaca tidak akan terlepas dari buku. Setiap saat pasti memegang buku. Untuk mengindari rasa bosan membaca adalah salah satu pilihannya. Kita bisa membaca apa yang kita suka selama ini, bisa saja buku spiritual, biografi tokoh idaman, atau cerita fiksi yang bisa membuat para pembaca berada di dalam cerita tersebut.

4. Tidur yang cukup
 
Tidur bisa dikatakan sebagai penurun stres yang alami. Juga sebagai penambah imunitas tubuh. Di tengah pandemi ini masyarakat dilarang stres dan panik. Tidur yang cukup membuat dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Dengan momen yang saat ini berada di rumah kita bisa memanfaatkan tidur yang cukup dan menebus seperti biasa yang kita tidur larut malam.

5. Menonton dan Bermain Game
 
Kita bisa melakukan aktivitas ini melalui ponsel kita masing-masing. Namun, diharapkan kita semua untuk tidak berlebihan dalam menonton dan bermain dalam ponsel. Jika kita terus menatap layar ponsel maka akan menggangu kesehatan mata kita juga akan memperburuk kesehatan badan yang kita sendiri kurang dalam beraktivitas atau kurang bergerak. Saat ini banyak layanan untuk streaming. Bagi penikmat game tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen ini untuk melawan rasa bosan.

Kelima hal tersebut bisa kita lakukan dirumah. Tetap jaga kesehatan, karena hal yang paling mahal dalam diri manusia adalah kesehatan. Terutama kesehatan badan dan mental.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa tips agar tidak merasa bosan di rumah saat pandemi"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel