Bukan saatnya galau-galauan...

Di usia kita ini, sudah bukan saatnya lagi galau-galauan masalah perasaan. Ini saatnya memperbaiki diri. Memperbaharui kembali ibadah kita. Menyeksamai kembali bacaan quran kita.
.
Juga, mendalami kembali ilmu-ilmu dunia akhirat kita. Bukankah sebentar lagi kita akan menjadi sepasang suami istri dan juga orang tua? Lalu apa yang bisa kita ajarkan dan nasihatkan pada pasangan dan anak-anak kita?
.
Di usia kita ini, sudah bukan waktunya lagi cengeng karena penolakan, putus cinta, ingat mantan, dikhianati, ditinggal pergi atau tentang rasa yang terpendam. Ah, bukan waktunya lagi. Ini waktunya berfikir tentang hal yang jauh lebih bermanfaat...
.
Tentang bagaimana membahagiakan ibu bapak kita yang sudah menua. Tentang bagaimana mendidik adik-adik. Tentang bagaimana menjadi teladan di masyarakat.
.
Dan untuk kamu, ini bukan lagi zamannya mencari perhatian, tebar pesona di media sosial, atau pamer kecantikkan di mana-mana. Maaf ya, umur kita sudah bertambah, dan ini adalah saatnya kita berubah...
.
Berhijab syar'i, menutup aurat sebab kamu akan menjadi seorang istri; sebab kamu akan dipanggil ibu oleh putra-putri. Dan yang sudah berhijab pun, sibukan diri dengan mendalami Islam, bukan malah sibuk mencari model hijab paling nge-trend.
.
Mari sejenak merenung, tentang mau kemana arah hidup kita? Banyak di antara kita yang meyakini surga itu ada, tapi tak berusaha menuju ke sana. Pun, banyak di antara kita yang percaya neraka itu ada, namun sama sekali tak lari menjauhi.
.
Maaf, jika kekata ini seolah aku sok alim, sok menasihati, atau apapun. Yang pasti, ini memang ajakanku padamu. Ajakan yang jika diterjemahkan menjadi kalimat
.
"Aku ingin ke surga bersamamu. Semoga saja ya." :)
.
📝Aby A. Izzuddin
..

Belum ada Komentar untuk "Bukan saatnya galau-galauan..."

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel