Copy Paste


Copy Paste

Gambar dari http://abouthumantech.blogspot.com/2017/09/copy-paste-bukan-budaya-untuk.html

           
Awalnya aku membuat blog ini yaitu saat aku di bangku kelas 10 MA. Pada waktu itu mungkin rasanya sangat senang karena bisa memiliki blog yang mana orang bisa mengunjungi dan membaca. Kemungkinan jarang orang yang memiliki blog itu. Dengan membuat dan memiliki saja aku sudah senang, apalagi aku bisa sedikit memamerkan kepada teman-teman apa yang sudah aku buat. Sedikit alay (berlebihan) mungkin yang aku lakukan itu. Tetapi bukan hanya disitu, kemudian akupun berpikir bahwasanya blog ini tidak boleh kosong. Lalu apa yang harus aku isi? Iseng saja aku mencari sebuah artikel yang mana itu adalah hasil karya orang lain. beberapa aku ambil dari mereka. Satu artikel telah aku posting dengan cara copy and paste (salin dan temple). Artikel pertamaku yaitu 
12 Kalimat Inspiratif dari Bill Gates. yang akupun sampai sekarang lupa dan  tidak tahu aku mengambilnya darimana.
            Setelah itu aku berfikir bagaimana caranya kalau blog ini terdapat banyak artikel, namun aku sendiri belum tentu bisa menulis. Jangankan menulis, membaca saja akupun jarang. Lalu bagaimana aku bisa menulis yang tanpa membaca dan mencari referensi. Dan akhirnya yang aku lakukan adalah mencari artikel sebanyak-banyaknya kemudian aku salin dan aku tempel yang kemudian dikenal dengan Copy Paste atau yang biasa disingkat dengan copas. Waktu itu copas menjadi budaya dalam diriku. Kesana kesini mencari artikel untuk blog ini. Tanpa memperhatikan Copyright. Hingga kini aku telah sadar dengan mengopi sebuah tulisan itu tidak baik dan dapat dikenakan pasal Hak Cipta.

Belum ada Komentar untuk "Copy Paste"

Posting Komentar

Tinggalkan komentar terbaik Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel